hers

Kamis, 28 Agustus 2014

Resep Bread Pudding

Bread Pudding

Ingredients:


8 slices of white bread (pake roti prancis atau roti hokkaido juga enak loh)
½ stick of butter, softened (Aku pakai margarin, kehabisan butter)
½ cup selai strawberry
1 cup mixed dried cranberries, raisins, and blueberries (sesuai selera, aku hanya pakai raisins)
3 sendok makan gula pasir
2 sendok teh ground cinnamon
2 eggs
2 ½ cup fat free milk (aku pakai susu cair full cream)

How-To:

Panaskan oven 180C. Siapkan wadah tahan panas seperti pyrex atau pakai wadah dari aluminium foil juga bisa. Olesi wadah dengan margarin atau butter, sisihkan.
Olesi salah satu sisi roti dengan butter atau margarin. Satu sisinya lagi olesi dengan selai strawberry/blueberry – sesuai selera. Tangkupkan sisi roti berselai, sehingga sisi yang ada olesan butternya di bagian luar. Lakukan untuk semua roti.
Potong-potong roti sesuai selera. Bisa potong bentuk segitiga, segi empat atau segi tak beraturan :D Susun dengan rapi potongan roti ini di wadah atau pinggan tahan panas. Kalau suka, roti yang sudah disusun itu bagian atasnya diolesi lagi dengan butter dan diberi taburan gula campur kayu manis bubuk. Raisins atau kismis atau buah kering lainnya bisa ditaburi di sela-sela roti. Sisihkan.
Kocok telur bersama dengan susu, pakai whisk aja. Setelah terkocok rata, tuangkan campuran susu dan telur ini ke wadah berisikan roti potong tadi. Kalau masih ada sisa gula, bisa ditaburi juga di sini. Ohya, kalau gulanya mau pake gula palem, monggo yaaa … Setelah disiram susu-telur ini, biarkan selama 15-20 menit agar roti menyerap semua cairan.
Setelah cairan terserap, barulah kita mulai memanggang puding roti ini. Kira-kira selama 45 menit atau sampai permukaannya menjadi kecoklatan.
Angkat, dan siap dinikmati selagi hangat atau masukkan ke kulkas untuk disantap dingin-dingin …
Rasanya? aku tidak suka, hiks … Tapi orang serumah suka loh! Jadi mungkin aku tak suka karena rasanya aneh buatku makan roti lembut-lembut direndam susu begini. Yaa itu masalah selera ya. Yang pasti, aku sudah tidak penasaran lagi dengan rasa Bread Puding!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar